SELAMAT DATANG DI BLOG KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SINGOSARI KABUPATEN MALANG

Kamis, 08 September 2016

Studi Lapangan Diklat Penghulu di KUA Singosari


Rabu, 07 September 2016 KUA Kec. Singosari mendapat kunjungan istimewa dari Kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Surabaya. Kunjungan tersebut dalam rangka Studi Lapangan bagi para peserta Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Calon Penghulu Angkatan II tahun 2016. Adapun rombongan yang hadir terdiri dari peserta, pembimbing dan panitia Diklat sejumlah 40 orang.

Kegiatan studi tersebut untuk melihat secara langsung praktik di lapangan dan membandingkannya dengan teori yang diterima peserta selama di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Mulai dari administrasi nikah rujuk, teknis pendaftaran sampai diterbitkannya Buku Nikah, prosesi pelaksanaan akad nikah, penasehatan perkawinan dan pemberdayaan fungsi dan tugas penghulu.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Subechan, S.Pd.I selaku satu-satunya Penghulu di KUA Kec. Singosari yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Kantor serta dibantu oleh staf Tenaga Teknis Administrasi sdr. Moch. Ardhan. Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan tanda tali asih berupa vandel yang diberikan oleh panitia Diklat dan diterima langsung oleh Bapak Kepala KUA Kec. Singosari. (fin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar