SELAMAT DATANG DI BLOG KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SINGOSARI KABUPATEN MALANG

Rabu, 23 Maret 2016

Pembinaan Kepala KUA

Kasi Bimas Islam Bapak SONHAJI, S.Ag, M.H

Selasa, 22 Maret 2016 bertempat di kantor lama KUA Kec. Singosari Jl. Raya Singosari No.74 belakang Pusat Kerajinan Singosari (PUJISARI) telah dilaksanakan agenda rutin Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang yaitu Pembinaan Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Malang.

Peserta Kegiatan Pembinaan
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala KUA se Kabupaten Malang sebanyak 33 orang dan dari Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang yang dipimpin langsung oleh Kasi Seksi Bimas Islam Bapak SONHAJI, S.Ag, MH. Ada yang spesial dalam kegiatan kali ini karena turut hadir juga Kasi Perkawinan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang yaitu Ibu YANTHIE.

Dalam kegiatan tersebut Ibu YANTHIE selaku narasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang memaparkan beberapa problematika yang terjadi di masyarakat terkait pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang yang berkaitan langsung dengan Kantor Urusan Agama, antara lain pelayanan Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran yang menjadikan Buku Nikah sebagai dasar pembuatan / perubahan.
Hj. Akhlaqul Karimah, S.H
Yanthie

Salah satu point penting yang telah disepakati oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang dan KUA Kecamatan se Kabupaten Malang bahwa bagi warga yang akan mengurus berkas pernikahannya bila terjadi perubahan dalam Kartu Keluarga dan KTP terutama status perkawinan agar diproses terlebih dahulu di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk dilakukan perubahan baik di Kartu Keluarga maupun di KTP-nya.

Sedangkan dari Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Malang yang disampaikan oleh Hj. Akhlakul Karimah, S.H menjelaskan tentang Dana Operasional KUA yang telah diterimakan untuk segera dibuatkan SPJ-nya sesuai dengan contoh yang sudah di emailkan ke KUA masing-masing. (fin)



Galeri Kegiatan :











Tidak ada komentar:

Posting Komentar